Korban Kecelakaan di Tol Bawen Akan Dimakamkan di Yogyakarta

Kompas.com - 18/11/2017, 20:25 WIB
Suasana Gerbang Tol (GT) Salatiga Ruas Tol Bawen-Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (17/6/2017). KOMPAS.com/ RODERICK ADRIAN MOZESSuasana Gerbang Tol (GT) Salatiga Ruas Tol Bawen-Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (17/6/2017).
|
EditorErlangga Djumena

BAWEN, KOMPAS.com - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jawa Tengah, Lalu M Syafriadi saat dihubungi membenarkan bahwa salah satu pegawainya bernama Nanik Etnawati menjadi korban kecelakaan di jalan tol Bawen-Ungaran.

Korban merupakan Kepala Seksi Kesehatan Ikan dan Lingkungan, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Tengah.

Dia menyebutkan, korban bersama keempat rekannya baru pulang dari kegiatan sinkronisasi dan input rencana anggaran 2018 di Lorin Solo Hotel. Kegiatan tersebut berlangsung sejak Kamis (16/11/2017) kemarin.

"Korban dan empat rekannya pulang dengan mobil dinas mengalami kecelakaan di jalan tol," kata Syafriadi, melalui sambungan telepon, Sabtu (18/11/2017) petang.

Baca juga : Kecelakaan di Tol Bawen, 1 Tewas dan 4 Luka

Korban adalah warga Srandakan, Kulon Progo, Yogyakarta, namun selama ini tinggal bersama puteranya di daerah Banyumanik, Semarang.

Rencananya, jenazah korban hendak dimakamkan di kampung halamannya di Kulon Progo, Yogyakarta. "Kami sedang mengurus jenazahnya," ujarnya.

Seperti diberitakan, mobil Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Tengah mengalami kecelakaan tunggal di ruas Bawen-Ungaran kilometer 31+300, Sabtu (18/11/2017) sekitar pukul 13.15 WIB.

Satu orang tewas di lokasi kejadian, sementara empat penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Berdasar data yang diperoleh dari Unit Laka Satlantas Polres Semarang, mobil berisi rombongan pegawai DKP Jawa Tengah, yakni Daihatsu Terios H 9514 NZ dikemudikan oleh Dany Risnandar (35), warga Trimulyo, Genuk, Kota Semarang.

Mobil dinas ini diketahui dalam perjalanan pulang ke Semarang dari acara kedinasan di Surakarta sejak Kamis (16/11/2017) kemarin.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X