Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

La Nyalla: Pendukung Saya Tak Sabar Buat Kendaraan Independen

Kompas.com - 07/11/2017, 18:39 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Ketua Kadin Jatim La Nyalla Matalitti menyebut, pendukungnya tidak sabar untuk mengusungnya maju sebagai calon gubernur independen jika tidak ada partai yang bersedia mengusungnya dalam Pilkada Jatim 2018.

"Pendukung saya tidak sabar untuk mengumpulkan dukungan maju lewat independen. Kalau saya masih yakin ada partai yang mengusung," katanya seusai donor darah di kantor Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Jatim, Selasa (7/11/2017).

Sampai hari ini, La Nyalla mengatakan masih intensif membuka komunikasi dengan petinggi partai, seperti Amien Rais dan Prabowo Subianto. Bahkan, dia sudah menyebar spanduk dan baliho bergambar dirinya dengan Prabowo di sejumlah titik strategis di Surabaya.

"Kalau tidak ada komunikasi dengan 08 (Prabowo Subianto), mana berani saya pasang spanduk besar-besar begitu," ucapnya.

(Baca juga: La Nyalla Mundur dari Pencalonan Cagub Jatim Partai Demokrat )

Mantan Ketua Umum PSSI ini sebelumnya sempat mendaftar ke Partai Demokrat, tetapi belakangan dia memilih mengundurkan diri karena Partai Demokrat membuka kembali pendaftaran yang sudah ditutup.

Hingga kini, lima partai sudah memutuskan cagub Jatim yang akan diusungnya di Pilkada Jatim. PDI-P dan PKB mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas, sedangkan Partai Golkar, Nasdem, dan Partai Demokrat mengusung Khofifah Indar Parawansa. 

Kompas TV Saat ini, ada dua bakal cagub yakni Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com