Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditanya soal Dukungan Golkar ke Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi Bilang Malam Sabtu Bukan Malam Politik

Kompas.com - 28/10/2017, 07:00 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan bahwa malam Sabtu bukan waktu yang tepat untuk membicarakan permasalahan politik.

Jawaban tersebut dilontarkan Dedi menjawab pertanyaan para wartawan terkait rekomendasi DPP Golkar yang jatuh kepada Ridwan Kamil untuk Pilkada Jawa Barat, Jumat (27/10/2017) sore.

"Malam Sabtu bukan malam politik. Nanti saya akan jawab Senin atau Selasa depan, terkait itu akan ada konfrensi resmi," kata Dedi di kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat, Jalan Maskumambang, Bandung, Jumat malam.

Dedi yang sempat ditunggu para wartawan langsung menuju kantornya setelah sempat memberikan komentar singkat tersebut.

Dedi sendiri sudah ditunggu oleh kadernya dari seluruh Jawa Barat untuk menghadiri puncak acara peringatan HUT Golkar di kantor DPD Golkar Jabar malam ini.

Sampai berita ini diturunkan, peringatan puncak ulang tahun Golkar di Jabar masih berlangsung.

Acara digelar dengan pertunjukan wayang golek Giri Harja Dadan Sunandar Sunarya, komedian Ohang, penyanyi dangdut Nassar KDI, dan Charlie van Houten Setia Band.

Baca juga : Dedi Mulyadi Santai soal Golkar Dukung Ridwan Kamil

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menyatakan partainya secara resmi mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Idrus dalam konferensi pers seusai rapat di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (27/10/2017).

"Calon gubernur adalah Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat," kata Idrus.

Ia mengatakan Surat Keputusan (SK) pengusungan Emil, sapaan Ridwan Kamil, dan Daniel sudah ditandatangani, namun belum diumumkan. Idrus mengatakan, pengumuman SK tersebut akan dilakukan pada waktu yang tepat.

Kompas TV DPD PDI Perjuangan Jawa Barat sedang menyaring bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Jawa Barat 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com