Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Keluarga Besar Persis di Bandung

Kompas.com - 17/10/2017, 22:19 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo bersilaturahmi dengan keluarga besar Persatuan Islam (Persis) di masjid Pengurus Pusat Persis, Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung, Selasa (17/10/2017) malam.

Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 20.30 WIB didampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, serta beberapa pejabat penting.

Kedatangan Jokowi disambut langsung oleh Ketua Umum PP Persis KH Aceng Zakaria dan para pengurus Persis di Bandung Raya. Sebelum menghadiri kegiatan, Jokowi sempat makan malam di warung sate Haris di Jalan Asia Afrika, Bandung.

Dari pantauan Kompas.com, pengamanan ketat diberlakukan di sekitar lokasi acara. Ratusan aparat kepolisian bersama anggota TNI tampak bersiaga. Di dalam masjid, ratusan jemaah telah menunggu kedatangan Presiden sejak bada Isya.

(Baca juga: Di Depan Pimpinan Ponpes Muhammadiyah se-Indonesia, Jokowi Ingatkan Besarnya Indonesia)

Jokowi mengatakan, kehadirannya di PP Persis merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya Ketua PP Persis, KH Aceng Zakaria telah dua kali berkunjung ke Istana Negara.

"Ini adalah kunjungan balasan karena sudah dua kali Pak ketua Persis ke Istana. Jadi saya berkunjung balasan ke kantor besar Persis di Bandung ini," ujar Jokowi dalam pidatonya.

"Semoga dengan silaturahmi ini hubungan kita dan juga kalau ada hal yang perlu dibicarakan secara internal kami sampaikan kami siap menerima kapanpun keluarga besar Persis kalau memang ada hal yang diperlukan. Tidak usah sungkan," tambahnya.

Sebelumnya, Jokowi membuka Rakornas Pesantren Muhammadiyah di Pondok Pesantren Darul Arqam, Garut. 

Kompas TV Kantor Staf Presiden atau KSP menggelar konferensi pers para menteri kabinet kerja membahas 3 tahun pemerintahan Jokowi-JK.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com