Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar Pembacok Satu Keluarga di Hutan, Polisi Kerahkan Anjing Pelacak

Kompas.com - 27/09/2017, 14:52 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

NGAWI, KOMPAS.com - Aparat Polres Ngawi mengerahkan dua anjing pelacak (K9) mengejar Mahmudi, pelaku pembacokan satu keluarga di Dusun Kapungan, Desa Dawung, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (27/9/2017) siang.

"Pelaku sampai saat ini masih kami kejar. Pasalnya setelah melakukan aksinya, pelaku melarikan diri dan bersembunyi di hutan. Lantaran medan pelarian di hutan, kami membutuhkan bantuan satuan anjing pelacak (K9) dengan menurunkan dua ekor anjing pelacak," kata Kapolres Ngawi, AKBP Nyoman Budiarja kepada wartawan di sela-sela pembukaan TMMD di Karanganyar, Kecamatan Mantingan, Rabu (27/92017) siang.

Tak hanya polisi, lanjut Nyoman, masyarakat juga membantu melakukan pengejaran di Hutan Krandengan, tempat persembunyian pelaku. Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak menghakimi pelaku bila tertangkap.

"Warga yang mengetahui keberadaan pelaku segera melaporkan ke aparat kepolisian terdekat. Jangan main hakim sendiri," jelas Nyoman.

Nyoman mengatakan polisi belum bisa memeriksa dua kerabat dan tetangga yang melihat kejadian lantaran masih dirawat di Rumah Sakit Attin Ngawi. Namun polisi sudah mengamankan bukti-bukti yang ditemukan di lokasi kejadian.

Baca juga: Mahmudi Dicari karena Diduga Bacok Pacar dan Kedua Orangtua Korban

Diberitakan sebelumnya, ibu korban pembunuhan Neny Agustin, Sumiyati (45) dirawat di RSU Ngawi, Rabu (27/9/2017). Sumiyati masih kritis setelah dibacok calon menantunya, Mahmudi saat datang hendak melamar korban.

"Sampai saat ini ibu korban masih kritis. Kami belum bisa mengambil keterangan ibu korban untuk mengetahui penyebab Mahmudi nekat menghabisi nyawa calon istri dan keluarganya," ujar Kapolsek Jogorogo, AKP Budi Cahyono yang dihubungi Kompas.com, Rabu (27/9/2017).

Menurut Budi, Sumiyati mengalami luka pada bagian leher sebelah kiri dan jari telunjuk kiri putus. Sementara kondisi kakek dan tetangga korban yang juga ikut dibacok sudah berangsur pulih.

Kompas TV Polisi Sergap 2 Pelaku Pembacok Ahli IT Hermansyah
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com