Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Periksa Kakak Tersangka Pembunuh Pegawai BNN

Kompas.com - 08/09/2017, 18:12 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Kakak tersangka pelaku pembunuh pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN) berinsial MT, mendatangi Polres Bogor. Ia datang untuk memenuhi panggilan penyidik terkait dugaan keterlibatannya dalam membantu pelarian tersangka AM.

MT mendatangi Polres Bogor bersama kuasa hukumnya. MT langsung masuk ke ruang unit 2 Polres Bogor untuk menjalani pemeriksaan.

Kuasa Hukum MT, Khaeruddin mengatakan, saat ini status MT masih sebagai saksi. Khaeruddin belum dapat membeberkan secara jelas mengenai pemeriksaan tersebut, lantaran kliennya masih diperiksa oleh penyidik Polres Bogor.

"Intinya lagi diperiksa, lagi dibuatkan berita acara pemeriksaan (BAP)," kata Khaeruddin, di Mapolres Bogor, Jumat (8/9/2017).

(Baca juga: Pembunuhan Pegawai BNN, Polisi Cari Keterlibatan Kerabat Tersangka)

Khaeruddin menjelaskan, sebelumnya, MT sempat mendatangi Polres Bogor pada Kamis (7/9/2017) untuk bertemu AM. Namun, ia tidak sempat bertemu, karena adiknya itu sedang menjalani cek kesehatan dan kejiwaan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta.

"Kemarin, MT ke sini (Polres Bogor) mau jenguk adiknya. Tapi nggak ada, karena di rumah sakit," tuturnya.

Pemeriksaan terhadap MT dilakukan menyusul dugaan keterlibatannya dalam upaya membantu tersangka AM melarikan diri ke Batam, Kepulauan Riau.

Kepala Satuan Reskrim Polres Bogor Ajun Komisaris Bimantoro mengungkapkan, MT adalah orang terakhir yang dihubungi tersangka sebelum melarikan diri ke Batam untuk bersembunyi. Pelarian AM berakhir setelah petugas gabungan menangkapnya pada Minggu (3/9/2017). 

Kompas TV Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Budi Waseso mengaku telah memiliki peta peredaran narkoba di kalangan artis.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com