Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Clift Sangra, Mantan Suami Suzanna "Nyalon" Wakil Bupati Magelang

Kompas.com - 15/08/2017, 17:12 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Aktor senior Clift Andro Natalia atau Clift Sangra secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Magelang, melalui PDI Perjuangan (PDI-P).

Dia datang langsung ke sekretariat pendaftaran di kantor DPC PDI-P, di Jalan Magelang-Yogyakarta, Muntilan, Kabupaten Magelang, Selasa (15/8/2017).

Mantan suami aktris film horor Suzanna itu tampak mengenakan kaos polo merah, ditemani istri dan anak-anaknya. Sejumlah pendukungnya juga terlihat mengiringi pendaftaran Clift. Saat mendafar, dia diterima panitia dan langsung mengambil formulir pendaftaran.

"Terus terang saja ini baru dan pertama kali saya terjun di politik, jadi saya ambil formulir calon wakil bupati (Magelang) saja,” kata Clift kepada wartawan.

(Baca juga: PDI-P Optimistis Menang Lagi di Pilkada Magelang)

 

Clift mengaku ingin berkiprah di politik karena terdorong untuk ikut memajukan Kabupaten Magelang, khususnya di bidang seni dan budaya. Dia menilai, Kabupaten Magelang memiliki potensi luar biasa pada bidang tersebut, namun belum berkembang maksimal.

"Potensi seni dan budaya di Kabupaten Magelang luar biasa, kebetulan latar belakang saya di bidang tersebut. Jadi saya ingin ikut mengembangkan seni dan budaya Kabupaten Magelang," ujarnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengaku sudah mendapat dukungan penuh dari sang istri, keluarga, dan kerabat-kerabatnya. Clift Sangra saat ini tinggal di Kampung Kebon Dalem, Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang.

Aktor yang kerap membintangi film laga dan horor era 1980-an itu yakin memilih PDI-P sebagai kendaraannya maju Pilkada Kabupaten Magelang 2018 mendatang. Sebab baginya, PDI-P adalah partai yang solid dan konsisten.

"Orang juga sudah tahu ya, PDI-P partai yang solid, konsisten, dari dulu saya sudah memilih PDI-P," kata Clift yang sekarang aktif mengajar di sekolah film di Magelang dan Semarang itu.

(Baca juga: KPU Tetapkan Double Zaenal Menang Pilkada Magelang)

Sebelum mendaftar, dia mengaku sudah berkomunikasi dengan Ketua DPC PDI-P Magelang Saryan Adi Yanto terkait pencalonannya tersebut. Oleh Saryan, dia diharuskan melalui mekanisme yang ditetapkan partainya.

Tribrata, panitia Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang dari DPC PDI-P mengatakan, sejauh ini baru ada satu orang yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati, yakni Clift Sangra.

Proses pendaftaran bakal calon kepala daerah lewat partai berlambang kepala banteng moncong putih ini sendiri masih dibuka hingga 22 Agustus 2017.

"Kami hanya melayani masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi kepala daerah (melalui PDI-P). Kami terbuka, siapapun boleh mendaftar, baik kader atau bukan mempunyai hak yang sama. Namun untuk rekomendasi tetap kewenangan DPP PDI-P pusat," tutupnya.

Kompas TV Kali ini Hengky Kurniawan ikut meramaikan bursa calon bupati Kabupaten Bandung Barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com