Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Jam Tersesat, Komandan Sekuriti Bandara Depati Amir Ditemukan

Kompas.com - 12/08/2017, 19:42 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Sempat dinyatakan hilang di hutan selama hampir 6 jam, Komandan Sekuriti Bandara Depati Amir Pangkal Pinang, Samsuri, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Korban ditemukan dalam kondisi lemas di sebuah gubuk di lereng perbukitan Pao Kampung Dul, Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung. 

Kabid Operasi Badan SAR Pangkal Pinang, Kornelis, mengatakan tim pencari yang dibantu warga setempat menemukan korban di gubuk yang berjarak cukup jauh dari kebun milik korban.

“Korban ditemukan sekitar pukul sepuluh Jumat (11/8/2017) malam. Seharusnya pukul lima sore sudah kembali pulang, jadi pihak keluarga datang ke kantor melaporkan ada orang hilang,” ujar Kornelis, Sabtu (12/8/2017).

Baca juga: Komandan Sekuriti Bandara Depati Amir Pangkal Pinang Dilaporkan Hilang

Begitu ditemukan, korban yang dalam kondisi lemas langsung dibawa pulang ke rumahnya. Korban terlihat lebih banyak diam dan diduga masih shock

Petugas belum bisa memastikan korban berada di kebun karena urusan pribadi atau ada faktor lain.

Sementara di kalangan warga, spekulasi bermunculan terkait peristiwa hilangnya korban. Ada yang menduga korban berhalusinasi dan tersesat ke tengah hutan. Dugaan ini muncul karena kebun korban dengan lokasi penemuan terpaut cukup jauh.

“Kebun korban ada di bawah, sementara gubuk itu ada di lereng perbukitan. Mengapa bisa sampai ke sana, ini ada yang aneh,” timpal Iwan, warga Kampung Dul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com