Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengukuran Lahan untuk Tol Bocimi Seksi II di Sukabumi Baru 10 Desa

Kompas.com - 19/07/2017, 19:42 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Proses pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi II sedang berlangsung. Seksi II ini meliputi Cigombong, Kabupaten Bogor hingga Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barata sepanjang 12 kilometer.

Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Sukabumi sudah melakukan pengukuran lahan yang berada di wilayah kerjanya.

"Pengukuran di wilayah Kabupaten Sukabumi baru di sepuluh desa di tiga kecamatan," kata Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Sukabumi, Safrian Himawan kepada wartawan saat ditemui disela launching pelayanan kelurahan online di Kota Sukabumi, Rabu (19/7/2017).

Baca juga: Tinjau Proyek Tol Bocimi, Jokowi Terengah-engah

Dia menuturkan bila dipersentasekan proses pengukuran lahan pada seksi II ini sudah mencapai sekitar 40 persen. Target pengerjaan proses pengukuran harus bisa selesai dalam waktu 130 hari. Tapi harus dilihat juga kondisi cuaca dan tofografi.

"Saat ini proses masih berjalan, dan kami usahakan secepatnya," tutur dia.

Kompas TV Tabrakan Beruntun, Truk Tangki Tabrak 10 Kendaraan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com