Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Ambruk hingga Rata dengan Tanah, Kakek 90 Tahun Selamat

Kompas.com - 13/07/2017, 11:57 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Seorang kakek bernama Taman (90), Dusun Krajan, Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, selamat kendati tertimpa rumah roboh miliknya, Rabu (12/7/2017).

"Pada saat rumahnya roboh, Mbah Taman sementara berada di dalam rumah dengan posisi duduk di kursi. Namun Mbah Taman selamat dan hanya mengalami luka lecet saja," ujar Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Kamis (13/7/2017) pagi.

Berdasarkan olah tempat kejadian di lokasi, lanjut Sudarmanto, rumah Mbah Taman diketahui roboh karena kayu tiang penyangganya sudah lapuk.

Inilah rumah roboh yang menimpa Mbah Taman (90), warga Dusun Krajan, Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Rabu ( 12 / 7 / 2017).handout/Sudarmanto Inilah rumah roboh yang menimpa Mbah Taman (90), warga Dusun Krajan, Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Rabu ( 12 / 7 / 2017).
Peristiwa robohnya rumah Mbah Taman itu bermula saat anaknya, Jaryanto (27) sementara makan di dalam rumah. Tak berapa lama kemudian, tiba-tiba ia mendengar suara rumahnya roboh dari arah sebelah timur.

Mengetahui rumahnya roboh, Jaryanto berlari keluar rumah. Sesaat kemudian, rumahnya sudah rata dengan tanah.

"Saat berada di luar rumah, Jaryanto teringat Mbah Taman, ayah kandungnya masih berada di dalam rumah. Ia pun langsung mencari keberadaan ayahnya dan kemudian menemukan Mbah Taman dalam keadaan duduk dan tertimpa atap," ungkap Sudarmanto.

Melihat Mbah Taman selamat meski tertimpa atap rumah, Jaryanto dan warga setempat mengeluarkan korban dari lokasi. Korban lalu dibawa ke Puskesmas Ngrayun untuk pengobatan.

"Korban hanya mengalami luka lecet pada kaki kanannya," ujar Sudarmanto. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com