Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Perempuan Dibuang di Pinggir Sawah di Magetan

Kompas.com - 06/06/2017, 13:42 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MAGETAN, KOMPAS.com - Seorang petani bernama Jumadi (61), menemukan bayi berjenis kelamin perempuan lengkap dengan ari-arinya di pinggir sawah Dukuh Karasan, Desa Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan, Selasa ( 6/6/2017).

"Dari hasil pemeriksaan dan keterangan petugas medis Pukesmas Kartoharjo, bayi dalam keadaan sehat dan diperkirakan bayi lahir lebih dari lima jam sebelum (saat) ditemukan," ujar Kapolres Magetan, AKBP Muslimin, Selasa (6/6/2017).

Menurut Muslimin, saat ditemukan, bayi dengan panjang 48 cm dan berat 2,3 kg itu disimpan di atas kaos dan sebuah karung.

(Baca juga: Dalam Sehari, Tiga Bayi Dibuang dan Ditemukan di Lokasi Berbeda)

 

Penemuan bayi itu bermula saat Jumadi mengairi sawahnya, Selasa (6/6/2017) pagi. Tak berapa lama, Jumadi mendengar tangisan bayi. Jumadi pun langsung mendekati sumber suara.

"Setelah didekati ternyata ada bayi yang tergeletak di pinggir sawah dekat diesel miliknya. Melihat kondisi itu, Jumadi langsung melapor ke Polsek Kartoharjo," jelas Jumadi.

(Baca juga: Bayi Dibuang di Semak-semak dengan Mulut Diplakban)

 

Muslimin menambahkan, saat ini bayi masih dirawat di Pukesmas Kartoharjo. Sementara itu, aparat Polsek Kartoharjo masih menyelidiki siapa pembuang bayi tersebut. 

Kompas TV Ibu Ini Tega Bunuh Bayinya karena Melahirkan Tanpa Suami
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com