Ini Barang Bukti yang Disita dalam Kasus Penganiayaan Taruna Akpol

Kompas.com - 21/05/2017, 08:34 WIB
Suasana rumah duka Muhammad Adam, Brigadir Dua Taruna Akpol di Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017). KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFARSuasana rumah duka Muhammad Adam, Brigadir Dua Taruna Akpol di Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017).
|
EditorFarid Assifa

SEMARANG, KOMPAS.com - Sejumlah barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara diamankan oleh penyidik Polda Jawa Tengah dalam kasus penganiayaan Brigdatar Muhammad Adam hingga korban meninggal dunia.

Barang bukti yang disita di antaranya kayu dan minyak angin.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono saat gelar perkara di Mapolda Jateng, Sabtu (20/5/2017) malam, mengatakan, barang bukti yang disita berjumlah 18 buah. Semua barang bukti didapat dari tempat kejadian perkara.

"Ada minyak kayu, obat gosok, kipas angin. Saat (Adam) jatuh ada upaya menyadarkan," ujar jenderal bintang dua tersebut.

Baca juga: 14 Taruna Akpol Tersangka Tewasnya Adam Dijerat Pasal Penganiayaan

Sejumlah barang bukti lain yang diamankan antara lain aluminium silver, kunci sepeda, sarung tangan, kapel, raket, tongkat kayu, selain minyak kayu, obat gosok dan minyak angin.

"Ada raket badminton juga," tambah mantan Kakorlantas Mabes Polri ini.

Korban Brigdatar Adam sebelumnya tewas diduga karena dianiaya para seniornya di dalam sebuah gudang berukuran 4x8 meter.

Sebanyak 14 taruna senior tingkat III atau yang berada di gudang tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka antara lain pelaku utama CAS, dan 13 taruna lain yaitu RLW, AKU, GCM, EA, JED, MB, CAE, HA, RAP, RK, IZ, PGS, dan GJN. Para tersangka dijerat Pasal 170 subsider 351 ayat 3 jo Pasal 55 dan Pasal 46 KUHP.

Baca juga: Ini Peran 14 Tersangka Penganiayaan Taruna Akpol hingga Tewas

Kompas TV Kapolda Jateng: Terlibat Pidana, Taruna Bisa Dipecat

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X