Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah: Kelompok Anti-Pancasila Bergerak Melalui Forum Kajian Agama

Kompas.com - 23/04/2017, 20:42 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SIDOARJO, KOMPAS.com - Ketua Umum Muslimat Nahdatul Ulama (NU), Khofifah Indar Parawansah, mengingatkan adanya kelompok anti-Pancasila yang bergerak melalui ceramah-ceramah agama dan forum-forum kajian agama.

"Mereka bergerak atau memulai gerakannya melalui masjid-masjid, seperti kuliah subuh, khutbah jumat atau pengajian agama," kata Khofifah saat menghadiri acara Muslimat di Sidoarjo, Minggu (23/4/2017).

"Karena itu remaja masjid harus pintar-pintar memetakan siapa saja ustaz yang diundang berceramah atau mengisi forum pengajian," tambah dia.

Oleh karena itu sambung dia, jangan sampai terjadi orang yang mendengarkan ceramah atau pun forum kajian tersebut justru bimbang dan tidak tercerahkan oleh pemahaman Islam.

Penceramah yang ada di masjid-masjid hendaknya adalah penceramah yang menyebarkan keteduhan, dan bisa membangun spirit ukhuwah Islamiyah.

"Jika masih ada daftar ustaz yang sering memprovokasi dan menghasut, apalagi menyebarkan ajaran anti-pancasila, lebih baik dicoret," ucapnya. 

Baca juga: Gus Mus Sebut Ulama yang Baik Menunjukkan Kesalehan Pribadi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com