Perdalam Bahasa Inggris, Bupati Kukar Terbangkan 20 Guru ke Cambridge

Kompas.com - 19/04/2017, 22:35 WIB
Salah satu sudut Kompleks Cambridge University Inggris. KOMPAS.com/ERLANGGA DJUMENASalah satu sudut Kompleks Cambridge University Inggris.
|
EditorReni Susanti

SAMARINDA, KOMPAS.com - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), Rita Widyasari, memberangkatkan 20 orang guru di Kukar menuju Cambridge University, Inggris.

Ke-25 guru tersebut diwajibkan belajar Bahasa Inggris, dan menurunkan ilmunya pada semua pelajar di Kukar.

“Saya ingin melihat Kukar berlari mengejar ketertinggalan dalam Bahasa Inggris. Saya bercita-cita, warga Kukar bisa Bahasa Inggris semua. Tidak hanya pelajar tapi ibu-ibu pun bisa berbicara dengan Bahasa Inggris,” kata Rita Widyasari, Rabu (19/4/2017).

Pemberangkatan kali ini, merupakan yang kedua kalinya. Tahun lalu, Pemkab Kukar memberangkatkan 40 guru ke Cambridge University.

(Baca juga: Bupati Kukar Kirim 24 Guru ke Cambridge untuk Perdalam Bahasa Inggris)

Pengiriman guru tersebut, sambung Rita, merupakan kerja sama dengan Cambridge University. "Mudah-mudahan kerja sama ini ini bisa terus berlanjut dan impian saya terwujud. Mereka belajar level expert,” sebutnya.

 

Rencananya, penandatanganan nota kesepahaman akan digelar 18 April 2017, namun diundur hingga 26 April 2017 sesuai permintaan Kedutaan Besar Cambridge.

“Saya datangnya kecepatan, jadi sekarang sudah gantian jadi bule. Kedinginan nih di London. Kunjungan kerja sama ini tetap diperjuangkan meski Kukar tengah mengalami defisit hebat. Program Bahasa Inggris untuk Kukar ini harus tetap jalan,” pungkasnya. 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X