PAN Tawarkan Cawagub, Ridwan Kamil Minta Dua Kriteria

Kompas.com - 23/03/2017, 14:56 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (23/3/2017) KOMPAS. com/DENDI RAMDHANIWali Kota Bandung Ridwan Kamil saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (23/3/2017)
|
EditorFarid Assifa

BANDUNG, KOMPAS.com - Partai Amanat Nasional (PAN) membuka peluang mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengaku telah menyiapkan kader terbaiknya untuk mendampingi Ridwan Kamil sebagai calon wakil gubernur Jabar.

Sedikitnya ada tiga kader internal PAN yang disebut bisa dipertimbangkan untuk mendampingi Ridwan di Pilkada Jabar. Antara lain, Desy Ratnasari, Primus Yustisio, serta Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Baca juga: PAN Buka Peluang Usung Ridwan Kamil pada Pilkada Jabar


Menanggapi tawaran itu, Ridwan mengaku belum berpikir terlalu jauh soal calon pendampingnya.

"Saya belum mikirin wakil, daftar saja belum," kata Emil, sapaan akrabnya di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (23/3/2017).

Kendati belum menemukan calon pendampingnya, Emil berharap ia dapat menemukan calon pendamping yang memiliki dua kriteria, yakni memiliki kapasitas kepemimpinan dan populer.

"Tapi intinya siapapun namanya selama punya kapasitas kepemimpinan dan punya popularitas yang bisa mengangkat alhamdulillah bisa bersinergi," ujarnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Akui Ada Komunikasi dengan PAN untuk Pilkada Jabar

Disinggung soal nama Desy Ratnasari, Emil pun berseloroh.

"Tapi kalau Desy Ratnasari saya tanya istri saya dulu," ucap Emil sambil tertawa.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X