Duta Besar Inggris Jembatani Kerja Sama Bandung dengan Skotlandia

Kompas.com - 01/03/2017, 15:29 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik rapat di salah satu kedai kopi Purnama, salah satu kopi tertua di Bandung, Rabu (1/3/2017). KOMPAS.com/PUTRA PRIMA PERDANAWali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik rapat di salah satu kedai kopi Purnama, salah satu kopi tertua di Bandung, Rabu (1/3/2017).
|
EditorFarid Assifa

BANDUNG, KOMPAS.com - Duta besar Inggris untuk Indonesia akan menjadi perantara hubungan kerja sama di bidang industri kreatif antara Kota Bandung dengan beberapa kota di Skotlandia.

"Kami memutuskan kita akan membuat kemitraan persahabatan antara Bandung dan Skotlandia di industri kreatif," ujar Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik saat ditemui di kedai kopi Purnama, Jalan Alkateri, Kota Bandung, Rabu (1/3/2017).

Lebih lanjut Moazzam menambahkan, seperti Kota Bandung, beberapa kota di Skotlandia seperi Dundee, Edinbrugh dan Glassgow juga tergabung dalam program Unesco Creative City. 

"Tiga minggu lalu saya berkunjung ke Skotlandia dan sudah ngobrol-ngobrol dengan para pemimpin industri kreatif di sana. Mereka sangat tertarik untuk kerja sama dengan Bandung, dan hari ini saya dan Kang Emil akan berfokus pada kemitraan dengan Skotlandia," tuturnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menambahkan, nota kesepahaman kerja sama industri kreatif dengan Skotlandia akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Pada peresmian Bandung Creativ Hub nanti sambil MoU dengan Skotlandia karena Pak Duta Besar menyepakati kerja sama Bandung dengan Skotlandia yang memang satu wilayah dengan beberapa kotanya," ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X