Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit Asam Lambung, Putri Maluku 2016 Meninggal Dunia

Kompas.com - 29/12/2016, 12:39 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Putri Maluku 2016, Jean Trifena Patty, meninggal dunia di Ambon, Kamis (29/12/2016). Jean mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Otoqwik, Passo, Kecamatan Baguala, sekira pukul 06.10 WIT pagi karena terserang penyakit asam lambung.

Salah satu anggota keluarga Jean, Joany Pesolima, kepada Kompas.com, mengatakan, Jean yang juga Putri Indonesia Favorit Kepulauan Indonesia Timur 2016 itu masuk ke rumah sakit sejak Senin (26/12/2016).

“Semalam, kondisi Jean masih bagus, tetapi tiba-tiba berubah menjelang dini hari dan akhirnya tutup usia sekitar pukul 06.10 WIT,” ujar Joany yang adalah tante Jean.

Menurut Joany, saat ini jenazah almarhumah telah disemayamkan di rumah duka di Desa Waitatiri, Kecamatan Salahutu, Pulau Ambon. Rencananya, pemakaman baru akan dilakukan pada Minggu (31/12/2016).

“Masih menunggu keluarga yang lain, rencananya pemakaman baru akan dilakukan hari Minggu,” ujarnya.

Kabar meninggalnya Jean membuat sejumlah warga Maluku, khususnya di Kota Ambon, ikut berduka. Tak hanya menyampaikan rasa duka lewat media sosial, banyak warga dan kerabat mendiang juga mendatangi rumah duka untuk melayat.

“Istri Gubernur Maluku, Retty Assagaff, saat ini juga masih berada di rumah duka. Kami keluarga tentu sangat merasa kehilangan atas kepergian Jean,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com