Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jemaat Misa Natal di Gereja Ambon Meluber hingga ke Halaman

Kompas.com - 24/12/2016, 19:35 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Misa Natal yang berlangsung di Gereja Katedral Xaverius Ambon Sabtu (24/12/2016) dipadati ratusan jemaat.

Banyaknya jemaat itu membuat sebagian orang tidak bisa masuk ke gereja dan harus mengikuti Misa Natal di halaman tempat ibadah umat Kristiani itu.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, ratusan jemaat terpaksa melakukan Misa Natal di halaman gereja tersebut karena ruangan gereja telah terisi penuh. Para jemaat yang membludak bahkan tidak mendapat kursi dan hanya bisa berdiri.

“Di dalam sudah penuh, kita terpaksa di sini saja tidak apa-apa," kata Markus, salah satu jemaat kepada Kompas.com, Kamis malam.

Baca juga: Saat Pemuda Muslim Ambon Amankan Ibadah Natal di Gereja...

Pelaksanaan Misa Natal di Gereja Xaverius ini dijaga aparat TNI/Polri dan dibantu sejumlah pemuda muslim di Kota Ambon.

Selain Gereja Xaverius, ibadah Misa Natal di gereja Maranatha Ambon juga berlangsung hingga di halaman gereja. Banyaknya jemaat yang memadati gereja tersebut membuat ratusan orang lainnya harus beribadah di tenda-tenda yang disediakan di halaman gereja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com