Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banser Ikut Amankan Natal dan Tahun Baru di Bangka Belitung

Kompas.com - 22/12/2016, 12:05 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Ratusan anggota barisan serbaguna (Banser) dari Gerakan Pemuda Ansor mengambil bagian dalam upaya pengamanan Natal dan tahun baru di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Anggota Banser akan tergabung dengan 1.500 personel keamanan dari kesatuan TNI dan Polri untuk ditempatkan di berbagai titik pengamanan.

“Kehadiran kami sebagai wujud kepedulian dalam menjaga NKRI,” kata Koordinator Banser Pangkal Pinang, Afatasuri, kepada Kompas.com, Kamis (22/12/2016).

Untuk wilayah Kota Pangkal Pinang disiagakan sebanyak 150 anggota Banser, sementara ratusan anggota lainnya disiagakan sesuai kebutuhan masing-masing daerah.

Saat apel personel gabungan di lapangan Mapolda Kepulauan Bangka Belitung, kesiapan pengamanan juga didukung satuan dari Basarnas, unit pemadam kebakaran serta didukung kendaraan operasional roda dua dan roda empat.

Kepala Polda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Anton Wahono, mengatakan, fokus pengamanan meliputi sebanyak 172 gereja, pusat perbelanjaan dan lokasi-lokasi objek vital negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com