Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polrestabes Bandung Jamin Natal dan Tahun Baru di Bandung Aman

Kompas.com - 22/12/2016, 05:39 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menjamin Kota Bandung pada hari raya Natal dan tahun baru aman dari segala macam ancaman.

Hendro menegaskan akan memaksimalkan pasukannya untuk mengamankan warga yang akan beribadah ataupun melancong di Kota Bandung. 

"Menjelang Natal tahun baru tentunya ada kerawanan yang akan diprediksi. Kita antisipasi teror tentunya sesuai prediksi intelejen dari situasi-situasi yang ada belakangan ini," kata Hendro di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu (21/12/2016).

Hendro mengatakan, pasukan gabungan yang dikerahkan untuk mengantisipasi kerawanan saat Natal dan tahun baru mencapai 2002 personel dari Polrestabes Bandung, TNI, Pramuka, Satpol PP serta instansi lainnya. 

Sejumlah kerawanan yang diantisipasi, yakni tindak pidana kerawanan kecelakaan hingga terorisme. 

"Dengan adanya personel kekuatan, perlengkapan yang kita buat, diharapkan bisa mengatasi atau meniadakan kerawanan-kerawanan tadi," tandasnya.

Hendro pun mengimbau agar masyarakat tidak ragu beribadah ataupun melancong ke Kota Bandung saat libur Natal dan tahun baru. 

"Silakan masyarakat merayakan Natal dan tahun baru dengan aman. Kita sudah menyiapkan personel tidak hanya dari Polri tapi juga dengan yang lain. Insya Allah aman," ucapnya. 

Sebelumnya,  Hendro juga melarang ormas melakukan aktivitas sweeping saat libur natal dan tahun baru.

"Kita sudah antisipasi tentunya. Kita mendekati tokoh-tokoh agama untuk menyampaikan bahwa tidak diizinkan, dilarang, melakukan sweeping di Kota Bandung baik itu mal, pertokoan atau pusat perbelanjaan lain," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com