Melompat dari Ketinggian 4 Meter, Seorang Remaja Boyolali Tenggelam di Kedung Goro

Kompas.com - 15/12/2016, 14:21 WIB
|
EditorErlangga Djumena

BOYOLALI, KOMPAS.com - Dedek Shoikul Afif (15) warga Cekelan, Kauman, Boyolali, Jawa Tengah, tewas tenggelam saat bermain dan mandi bersama teman-temannya di sebuah lubuk.

"Dari keterangan yang diperoleh, Sigit dan Dedek terjun dari ketinggian empat meter lalu setelah sempat muncul di permukaan, korban terseret arus. Salah satu temannya berhasil menyelamatkan diri," kata Yohan Tri Anggoro, Staff Humas Basarnas Pos Surakarta, Kamis (15/12/2016).

Awalnya, Dedek, Sigit Rifai (13), Taufik Hidayat (14), dan Irawan Nugroho (15) sepulang sekolah memutuskan mandi bersama di Kedung Goro, Desa Bolo, Wonosegoro, Boyolali, pada hari Rabu (14/12/2016).

Empat siswa MTs Muhammadiyah 1 Kauman, Kemusu, Boyolali tersebut bermain terjun ke dalam kedung sedalam kurang lebih 8 meter. Namun nahas, saat Dedek dan Sigit terjun, arus bawah air sangat kuat dan menyeret kedua siswa tersebut.

Sigit berhasil menyelamatkan diri dan sempat mencoba menolong Dedek. Namun pegangan terlepas dan Dedek pun tenggelam.

Yohan menjelaskan, setelah peristiwa itu, Tim SAR, Polisi dan TNI melakukan pencarian korban.

"Sejak kemarin pencarian dilakukan, dan korban akhirnya ditemukan pada hari Kamis, pukul 07.30 wib, oleh tim penyelam. Korban ditemukan di kedalaman 5 meter. Diduga korban kesulitan naik ke permukaan karena air di kedalaman tersebut sangat kuat dan cepat,"kata Yohan.

Sementara itu, setelah berhasil dievakuasi, korban segera di bawa ke rumah duka untuk dimakamkan oleh keluarga. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X