Banjir Aceh Singkil, Bantuan Mulai Berdatangan

Kompas.com - 30/11/2016, 22:57 WIB
Warga korban banjir menaiki perahu karet untuk dievakuasi ke lokasi pengungsian Desa Ujong Bawang, Aceh Singkil, Rabu (30/11/2016) KOMPAS. COM/MASRIADIWarga korban banjir menaiki perahu karet untuk dievakuasi ke lokasi pengungsian Desa Ujong Bawang, Aceh Singkil, Rabu (30/11/2016)
|
EditorErlangga Djumena

ACEH SINGKIL, KOMPAS.com - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Asmauddin, menyatakan bantuan untuk korban banjir mulai berdatangan ke Aceh Singkil, Rabu (30/11/2016).

Bantuan berupa kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) itu datang dari Dinas Sosial Aceh, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh, perusahaan swasta PT Delima Makmur dan badan usaha milik negara PT Perkebunan Nusantara 1 Langsa.

"Sebagian bantuan itu telah kita distribusikan ke korban banjir," sebut Asmauddin.

Dia menyebutkan, Pemerintah Aceh Singkil juga terus berkoordinasi dengan BPBD Aceh dan Dinas Sosial Aceh terkait kesiapan logistik untuk korban banjir.

"Besok Pak Plt Gubernur Aceh Sudarmo, Pangdam Iskandar Muda dan Kapolda Aceh juga akan meninjau kondisi banjir Singkil," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat hari terakhir banjir melanda sejumlah kecamatan di Aceh Singkil. Ratusan rumah terendam dan ratusan warga mengungsi ke dataran lebih tinggi dan sejumlah lokasi pengungsian di kabupaten itu.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X