Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Bajing Loncat yang Kerap Beroperasi di Medan-Belawan Diringkus

Kompas.com - 25/11/2016, 17:58 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Para sopir truk yang melintasi kawasan Mabar dan Jalan Yos Sudarso Medan selalu menjadi korban penjarahan dan pencurian oleh bajing loncat.

Keresahan para sopir sudah cukup lama, namun para bajing loncat itu juga cukup licin untuk ditangkap. Akhirnya, pada Kamis (24/11/2016) malam, Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Belawan meringkus dua bajing loncat. Mereka adalah Bobi (27) dan Amri alias Bibir (24).

Keduanya diamankan usai melakukan aksinya di Jalan Yos Sudarso Medan.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Edi Safari ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan penangkapan kedua pelaku. Kedua pelaku beraksi di jalur Medan-Belawan dengan menyasar truk-truk penuh muatan.

"Sudah kami amankan dua pelaku bajing loncat. Mereka ini selalu membuat resah para supir truk karena mencuri dan menjarah muatan mereka," kata Edi, Jumat (25/11/2016).

Kedua pelaku beraksi dengan menggunakan sepeda motor berboncengan, lalu memepet truk atau mobil boks yang mengangkut barang. Setelah dipepet, dengan keahliannya pelaku mengambil barang-barang yang ada di truk tanpa sepengetahuan sopir.

"Kasus ini terungkap juga atas laporan keresahan para supir truk yang sering kali muatannya dicuri," pungkas Edi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com