Dua Bajing Loncat yang Kerap Beroperasi di Medan-Belawan Diringkus

Kompas.com - 25/11/2016, 17:58 WIB
Ilustrasi KOMPAS.com/ EDI JUNAEDIIlustrasi
|
EditorCaroline Damanik

MEDAN, KOMPAS.com - Para sopir truk yang melintasi kawasan Mabar dan Jalan Yos Sudarso Medan selalu menjadi korban penjarahan dan pencurian oleh bajing loncat.

Keresahan para sopir sudah cukup lama, namun para bajing loncat itu juga cukup licin untuk ditangkap. Akhirnya, pada Kamis (24/11/2016) malam, Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Belawan meringkus dua bajing loncat. Mereka adalah Bobi (27) dan Amri alias Bibir (24).

Keduanya diamankan usai melakukan aksinya di Jalan Yos Sudarso Medan.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Edi Safari ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan penangkapan kedua pelaku. Kedua pelaku beraksi di jalur Medan-Belawan dengan menyasar truk-truk penuh muatan.


"Sudah kami amankan dua pelaku bajing loncat. Mereka ini selalu membuat resah para supir truk karena mencuri dan menjarah muatan mereka," kata Edi, Jumat (25/11/2016).

Kedua pelaku beraksi dengan menggunakan sepeda motor berboncengan, lalu memepet truk atau mobil boks yang mengangkut barang. Setelah dipepet, dengan keahliannya pelaku mengambil barang-barang yang ada di truk tanpa sepengetahuan sopir.

"Kasus ini terungkap juga atas laporan keresahan para supir truk yang sering kali muatannya dicuri," pungkas Edi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X