Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Bra dan Celana Dalam Wanita, Seorang Mahasiswa Diamankan Polisi

Kompas.com - 27/09/2016, 18:47 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

SLEMAN,KOMPAS.com - Seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta, MP (29) kepergok saat mencuri celana dalam di sebuah kosan di Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman. Saat diamankan dan dilakukan pengeledahan, ternyata di kamar kos MP ditemukan ratusan celana dalam wanita dan bra berbagai ukuran serta model.

Kanit Reskrim Polsek Mlati, AKP Haryanta menuturkan, awalnya tersangka pada Kamis (22/9/2016) pagi masuk ke kos-kosan wanita di daerah Purwosari, Sinduadi. untuk mencuri celana dalam dan bra.

"Dia masuk lalu mencuri celana dalam dan bra yang dijemur di kos," ujar Kanit Reskrim Polsek Mlati, AKP Haryanta saat dihubungi Kompas.com, Selasa (27/9/2016).

Dalam aksinya itu, MP mencuri 7 bra dan 10 celana dalam wanita. Saat keluar kosan, seorang warga yang melintas curiga dengan gelagat MP. Saat ditanya keperluannya, MP menjawab mencari temanya. Namun tiba-tiba setelah menjawab, MP langsung melarikan diri. Melihat MP lari, warga tersebut langsung berteriak maling sambil mengejar.

"Ada laporan, kita langsung ke lokasi kejadian dan mengamankan tersangka," ucap Haryanta.

Polisi melakukan pengembangan dengan mendatangi kos tersangka. Dari pengeledahan, ditemukan banyak celana dalam wanita dan bra berbagai jenis model dan ukuran.

"Ada kurang lebih 300-an celana dalam dan bra yang ada di kamar kosnya," sebutnya.

Saat dimintai keterangan, lanjutnya, tersangka MP yang masih berstatus sebagai mahasiswa ini mengaku melakukan aksi pencurian bra dan celana dalam wanita sudah selama satu tahun. Sasarannya kosan yang ada di Mlati, Sleman.

"Jadi dia mencuri itu tidak sekaligus, tapi masuk ke kos satu-satu. Ambil satu, atau dua," katanya.

Menurut Haryanta, tujuan MP mencuri celana dalam dan bra tersebut tidak untuk tidak dijual. Namun untuk koleksi pribadi.

"Pengakuanya itu dikoleksi. Jadi dikumpulkan di kamar kos, tidak dijual," sebut dia.

Hingga saat ini, korban yang melapor kehilangan celana dalam dan bra di kosan berjumlah lima orang. "Masih kita kembangkan, saat ini tersangka ditahan di Polsek Mlati," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com