Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Ledakan Kapal Dibawa ke Denpasar

Kompas.com - 15/09/2016, 12:14 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com - Korban ledakan kapal Gili 2 yang terjadi di perairan Karangasem Bali dibawa ke Denpasar untuk tindak medis lanjutan. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Anak Agung Made Sudana di sela-sela acara pertemuan dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Nusa Dua Bali.

"Ya benar telah terjadi kecelakaan kapal tadi padi di perairan Karangasem. Kapal akan berangkat ke Gili Trawangan, saat di tengah laut, ada ledakan di kapal," Kata Anak Agung Made Sudana, Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu(15/9/2016).

"Korban sudah dievakuasi. Selain ada satu yang meninggal dunia, ada yang luka-luka berjumlah 14 orang. Tentunya akan di bawa ke Denpasar yang peralatan rumah sakitnya lengkap," tambahdia.

Sebelumnya, Kapolres Karangasem AKBP Bambang Sudarso, menyebutkan, pukul 09.25 Wita kapal lepas dari dermaga rakyat tujuan Gili.

"Kira-kira 200 meter tiba-tiba ada asap dan terjadi ledakan di mesin selanjutnya akibat kejadian tersebut 35 penumpang dievakuasi," katanya.

Selain penumpang ada kru kapal 4 orang dengan pengemudi kapal Totok Waseso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com