Puskesmas Rawat Bayi yang Dibuang di Halaman Masjid Aceh Timur

Kompas.com - 13/09/2016, 17:18 WIB
Kapolsek Idi Rayeuk memperlihatkan bayi yang ditemukan dihalaman masjid di Mapolsek Idi Rayeuk, Aceh Timur, Minggu (11/9/2016) Kontributor Lhokseumawe, Masriadi Kapolsek Idi Rayeuk memperlihatkan bayi yang ditemukan dihalaman masjid di Mapolsek Idi Rayeuk, Aceh Timur, Minggu (11/9/2016)
|
EditorFarid Assifa

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Rahmat Hidayat, tenaga kesejahteraan sosial Kecamatan (TKSK) Idi Rayeuk, Aceh Timur, memberi nama Muhammad Abrar untuk bayi laki-laki yang dibuang orangtuanya di halaman Masjid Baitul Manan, Desa Aceh Idi, Idi Rayeuk, Aceh Timur dua hari lalu.

Bayi mungil itu kini dirawat di Puskesmas Idi Rayeuk, Aceh Timur, dengan kondisi sehat wal alfiat. Sementara untuk kebutuhan susu dan pampers bayi ditanggung oleh TKSK Idi Rayeuk.

"Saya selalu antar susu dan pampers untuk bayi tersebut. Kondisinya sekarang sangat baik,” sebut Rahmat, Selasa (13/9/2016).

Baca juga: Warga Terkejut Menemukan Bayi yang Dibuang di Halaman Masjid

Dia menyebutkan, selaku pekerja TKSK Dinas Sosial Aceh Timur, ia harus bertanggung jawab merawat bayi tersebut. Nama yang diberikan terhadap bayi itu memiliki makna kebaikan. Diharapkan, bayi itu tumbuh menjadi orang baik.

Dia mengaku beberapa warga telah menghubunginya untuk mengadopsi bayi itu. Namun, Rahmat ingin merawat bayi itu sampai kondisinya pulih dan sehat benar.

“Kalau pun ada yang mengadopsi, saya minta harus ada syarat-syarat sesuai aturan hukum dan diketahui polisi. Jangan sampai menjadi masalah di kemudian hari,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sepasang remaja meletakan bungkusan berisi bayi di halaman Masjid Baitul Manan, Desa Aceh Idi, Idi Rayeuk, Aceh Timur. Setelah meletakkan bungkusan itu mereka lalu kabur dengan sepeda motor.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X