Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicopot Setya Novanto, Syahrul Yasin Limpo Pasrah

Kompas.com - 01/09/2016, 16:29 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mencopot Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai Ketua DPD 1 Golkar Sulsel dan digantikan sementara oleh Nurdin Halid sebagai pelaksana tugas.

Pencopotan sebagai Ketua DPD 1 Sulsel, Syahrul mengaku pasrah dan akan memfokuskan diri kepada pemerintahan. Syahrul yang menjabat Gubernur Sulsel dua periode ini mengaku banyak tugas-tugas pemerintahan yang harus dia selesaikan.

"Saya tidak mau urusi itu soal Plt-plt an di Golkar yang tidak bermanfaat. Saya lebih bagus konsentrasi mengurusi pemerintahan, karena banyak tugas-tugas yang harus diselesaikan seperti proyek kereta api di Sulsel," kata dia.

Syahrul menyebutkan, dirinya dia akan konsentrasi di akhir-akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Sulsel dua periode. Dia juga tidak akan mempermasalahkan keputusan DPP Golkar terkait pencopotannya.

"Kalau sudah itu jalannya, mau diapa. Saya tidak mau tergiring dengan isu jegal-menjegal terkait pencopotan itu dengan Plt Golkar Sulsel. Saya tidak mau tanggapi itu, termasuk surat pencopotan dan plt," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com