Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Trenggalek

Kompas.com - 18/08/2016, 15:57 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengirimkan bantuan barang dan tenaga ke lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Kamis (19/8/2016).

"Sebelumnya juga pernah kirim bantuan ke Yogyakarta, Manado, hingga Papua sana," kata Risma saat memantau persiapan pengiriman di Balai Kota Surabaya.

Menurut dia, pengiriman bantuan tersebut adalah tindakan penanganan awal.

"Saya dengar ada kada sekitar 5.000 kepala keluarga yang membutuhkan penanganan secara cepat di sana," ucapnya.

Selain air mineral dan makanan ringan, bantuan yang dikirim berupa seribu sarung, baju, seragam, perahu karet, genset, tenda, dan peralatan dapur umum.

Sejumlah tenaga yang dikirim ke Trenggalek dari unsur taruna siaga bencara, Linmas, Palang Merah Indonesian dan dua tenaga medis.

Banjir di sejumlah desa di Kecamatan Kampak dan Kecamatan Gandusari Trenggalek disebabkan hujan deras, Selasa Malam. Akibatnya, debit Sungai Tawing yang melintasi dua kecamatan itu meluap dan membanjiri pemukiman warga. 

Di Kecamatan Kampak, ada empat desa yang terendam, yakni Desa Bogoran, Desa Senden, Desa Sugihan, dan Desa Bendoagung. Sementara itu, di Kecamatan Gandusar, banjir melanda Desa Gandusari, Desa Ngrayung, Sukorejo, Wonorejo, Widoro, dan Desa Karanganyar.

(Baca juga:Banjir Bandang di Trenggalek, Satu Orang Tewas dan Ribuan Rumah Terendam)

 

Kompas TV 10 Desa di Trenggalek Terendam Banjir
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com