Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disekap 4 Hari, ABG Ini Mengaku Diperkosa 4 Orang, Satu Pelaku Oknum Polisi

Kompas.com - 03/08/2016, 14:19 WIB
Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Seorang gadis remaja berinisial F (13) mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (3/8/2016), setelah kasus penyekapan dan pemerkosaan terhadap dirinya tak kunjung menemui titik terang.

Pihak DPRD yang menerima pengaduan korban berjanji akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan lantaran kasus ini melibatkan oknum polisi yang bertugas di Polda Sulbar.

Didampingi oleh orangtuanya, F meminta keadilan di hadapan anggota DPRD Komisi I. Peristiwa penyekapan selama empat hari ini sendiri dituturkan korban terjadi pada 4 hingga 7 Juni 2016 lalu di Desa Ompi, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat.

Selain disekap, korban juga diperkosa oleh empat pria yang salah seorang pelakunya diketahui merupakan oknum polisi dan satunya merupakan aparat desa setempat.

"Ini kasus tidak mendapat tanggapan dari kantor polisi di sana. Makanya saya bawa anakku ke ke sini untuk mengadu," kata MK, orangtua korban.

Warga Desa Mattirowalie, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, ini hanya bisa berharap agar pelaku yang memperkosa anaknya segera diproses sesuai hukum yang berlaku.

Sementara itu, pihak DPRD yang menerima pengaduan korban menyatakan akan segera berkoordinasi dengan Polda Sulsel agar korban mendapatkan keadilan.

"Kami telah terima laporan korban, dan selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan Polda Sulsel, sebab salah satu pelaku merupakan oknum polisi," jelas Andi Suedi, legislator asal Partai Demokrat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com