Berenang di Pantai, Satu Warga Banten Tewas Tergulung Ombak, 3 Belum Ditemukan

Kompas.com - 18/07/2016, 07:25 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
EditorCaroline Damanik

CILEGON, KOMPAS.com - Empat warga Kota Cilegon, Banten, diterjang ombak besar saat mandi di Pantai Tanjung, Banten. Satu ditemukan tewas, tiga lainnya belum ditemukan hingga kini.

"Kami malam ini terus melakukan pencarian ketiga korban yang belum ditemukan itu," kata Kepala Seksi Penyelidikan Polair Polda Banten Kompol Abdul Majid di Cilegon, Minggu (17/7/2016).

Jenazah korban tewas yang sudah ditemukan, Ranti (15), warga Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, sudah dibawa oleh keluarganya untuk dimakamkan.

Tiga korban tenggelam lainnya, Muhajirin (25), Suhardi (20), dan Dede Ramdani (33) masih dalam pencarian.

Tim evakuasi terdiri dari Search and Rescue atau SAR, Polisi Air (Polair) Banten, Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) dan nelayan melakukan penyisiran sekitar Pantai Tanjung.

"Jika malam ini belum ditemukan maka tim evakuasi melanjutkan besok," katanya.

Menurut dia, peristiwa kecelakaan laut itu terjadi sekitar Pantai Tanjung Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Para wisatawan lokal tersebut sedang berenang, namun tiba-tiba tergulung ombak besar.

Peristiwa ini terjadi pada pukul 12.30 WIB dan tim evakuasi langsung melakukan pencarian terhadap para korban.

Selama beberapa jam pencarian, Ranti ditemukan meninggal dunia, sedangkan tiga korban lainnya belum ditemukan.

"Kami berharap malam ini bisa ditemukan ketiga korban ombak besar itu," katanya.



Sumber ANTARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X