Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Kurang Mampu Mudik Gratis ke Gorontalo

Kompas.com - 01/07/2016, 06:33 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com - Sebanyak 142 orang peserta mudik gratis yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Gorontalo diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Jumat (1/7/2016).

Iqbal selaku Kepala Kantor Perwakilan Pemprov Gorontalo di Jakarta menjelaskan, ada dua titik kumpul keberangkatan pemudik menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Sebanyak 55 pemudik dari daerah Bandung berkumpul di rumah Sudirman Peju, Jalan Prof Ecyman No 30 Kota Bandung, Jawa Barat. Mereka akan berangkat dengan penerbangan pukul 13.10 WIB.

"Sementara rombongan dari Jakarta akan berkumpul langsung di terminal 1A bandara Internasional Soekarno-Hatta," kata Iqbal.

Rombongan dari Jakarta ini berjumlah 87 orang dan terbang pukul 05.00 WIB. Perwakilan Pemprov Gorontalo membantu proses perjalanan mereka dari lokasi ke bandara serta proses check in di bandara.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjelaskan bahwa program mudik gratis ini hanya diperuntukan bagi warga Gorontalo kurang mampu di perantauan.

Program mudik gratis ini sudah tiga tahun berjalan dan akan terus digulirkan ke daerah atau provinsi lain yang belum merasakan mudik gratis tersebut.

Pada tahun pertama, mudik gratis dibatasi untuk daerah-daerah terdekat, seperti Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah.

"Namun tahun ini jatahnya masyarakat Gorontalo yang ada di Jakarta, Jawa Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat," kata Rusli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com