Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menangkan Golkar, Dedi Minta Kader Banyak Tidur di Rumah Janda

Kompas.com - 02/06/2016, 10:11 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Untuk meraih satu juta kader, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi meminta DPRD kota/kabupaten dan Provinsi Jabar banyak menghabiskan waktu bersama masyarakat. Kalau perlu, dalam sepekan, enam hari berkeliling tidur di rumah warga.

“Banyak tidur di rumah janda berumur lebih dari 70 tahun. Kader itu harus dekat dengan rakyat, anggota DPRD-nya nginap di rumah warga. Kalau perlu tidur di rumah sekali saja dalam sepekan,” ujar Dedi di Bogor, Rabu (1/6/2016) malam.

Demikian juga, sebut dia, dalam penggunaan anggaran. Dedi meminta anggaran digunakan untuk masyarakat, terutama di daerah pemilihan masing-masing. “Orang Jabar perasa, sangat mudah jatuh cinta. Jadi dekatilah masyarakat,” tutur Bupati Purwakarta ini.

Dengan cara ini, sambung Dedi, pihaknya optimistis bisa meraih kader sebanyak mungkin. Ditambah dengan konsolidasi kader dan perbaikan soliditas internal partai, target satu juta kader akan tercapai. Begitu pun dengan target pilkada 2017 di Jabar.

“Kami targetkan pilkada 2017 di Jabar sapu bersih. Ada tiga pilkada pada 2017, yaitu Cimahi, Bekasi, dan Tasikmalaya,” sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto membentuk program satu juta kader untuk pemenangan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019.

"Malam ini saya resmikan program 'Satu Juta Kader' disertai penandatanganan prasastinya," kata Setya Novanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com