Bupati Bengkulu Selatan Jalani Tes Narkoba di BNN secara Sukarela

Kompas.com - 14/05/2016, 18:21 WIB
Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud KOMPAS.com/FIRMANSYAHBupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud
|
EditorBayu Galih

BENGKULU, KOMPAs.com - Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud, langsung terbang ke Jakarta menuju kantor BNN untuk mengikuti tes laboratorium menggunakan sampel darah dan rambut usai memberikan keterangan di kantor BNN Bengkulu, Sabtu (14/5/2016).

"Bupati usai memberikan keterangan di kantor BNN Provinsi Bengkulu, langsung ke Jakarta, kantor BNN," ujar Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu, Kombes Pol Budiharso, Sabtu.

"Didampingi penyidik BNN dan kuasa hukum untuk mengikuti tes laboratorium," kata dia.

Usai memberikan keterangan, Dirwan diberikan dua opsi, untuk menjalani tes laboratorium dari sampel rambut dan darah.


Dua opsi tersebut, pertama, sampel dititipkan ke penyidik lalu dikirim ke Jakarta. Kedua, Dirwan datang langsung ke kantor BNN.

"Dia secara sukarela meminta untuk mengantar dan datang langsung ke kantor BNN," kata Budiharso.

Untuk pertama kalinya Dirwan Mahmud memberikan keterangan kepada BNN terkait temuan narkoba berupa sabu dan pil ekstasi di ruang kerjanya, Sabtu.

"Beliau baru pulang dari dinas luar, dan saat mendarat di Bengkulu meminta saya menemaninya untuk memberikan keterangan di kantor BNN Provinsi Bengkulu," ujar Budiharso.

Sejauh ini kata Budiharso, terdapat sembilan orang yang telah memberikan keterangan atas temuan narkoba tersebut, termasuk Dirwan.

Kasus ini bermula dari temuan benda mencurigakan dalam ruang kerja Dirwan Mahmud, berupa sabu dan empat butir pil ekstasi.

Sabu ditemukan tim saat melakukan penggeledahan di selipan kursi sofa. Sedangkan ekstasi ditemukan di bawah lemari es di dalam ruang kerja bupati.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X