Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma Pamer Taman Bekas TPA ke Megawati

Kompas.com - 01/05/2016, 15:20 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri singgah di Surabaya usai menghadiri Apel Harlah NU ke-93 di Pasuruan.

Saat di Surabaya, Megawati diajak Walikota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma melihat Taman Harmoni di Kecamatan Keputih Surabaya, Minggu (1/5/2016).

Hampir satu jam, Megawati dan rombongan berkeliling taman yang dibangun di atas lahan bekas tempat pembuangan akhir (TPA) itu.

Risma dan Megawati terlihat serius berbicara soal tanaman. Sebagai tuan rumah, Risma memamerkan berbagai macam jenis tanaman yang ada di taman tersebut. 

Megawati yang juga Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia juga memberikan masukan soal bagaimana merawat tanaman kepada Risma.

"Taman kota adalah sarana hiburan yang murah untuk warga kota. Karena itu saya berharap di daerah-daerah lain juga banyak membangun taman kota," kata Presiden kelima itu.

Selain Risma dan Megawati, hadir pula Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana, dan Prananda Prabowo.

Taman Harmoni atau yang lebih dikenal warga dengan Taman Sakura, berdiri di atas lahan seluas 8,6 hektare. Lahan tersebut adalah bekas TPA, yang kini sudah dipindah ke Kecamatan Benowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com