Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garin: "AADC? 2", Bukti Yogya Masih Pusat Industri Kreatif

Kompas.com - 29/04/2016, 12:27 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sineas Indonesia Garin Nugroho menyambut baik diambilnya Yogyakarta sebagai tempat syuting dan Gala Premiere film Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC? 2). 

Menurut dia, ini menegaskan kembali Yogyakarta sebagai pusat industri kreatif yang terbuka.

"Ini menunjukkan kemampuan Yogya sebenarnya menjadi pusat industri kreatif, baik pendidikannya, citra marketing-nya, maupun produk industrinya dan fasilitas produksinya ," ucap Garin saat ditemui Kompas.com, Kamis (28/4/2016).

Pria yang dicalonkan oleh Jogja Independent (Joint) menjadi bakal calon wali kota independen di Yogyakarta itu menuturkan, selain AADC? 2, banyak film dengan ide kreatif yang muncul dari Yogyakarta atau saat berada di kota budaya ini dan digarap di Kota Pelajar ini.

Garin berharap, pernyataan ini bisa diikuti dengan produktivitas yang tinggi dari kerja kreatif ke depannya.

Seperti diketahui, Gala Premiere AADC? 2 memilih tempat di Yogyakarta, tepatnya di Empire XXI di Jalan Urip Sumoharjo, 23 April lalu.

Dalam acara itu, hadir para pemain AADC? 2, mulai dari Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Sissy Pricillia, Adinia Wirasti dan Dennis Adiswara.

 

Kompas TV Penayangan Perdana "AADC 2" Dipadati Penggemar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com