Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Dilantik, Istri Kompak Pakai Kebaya Seragam

Kompas.com - 17/02/2016, 11:56 WIB
Angger Putranto

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Ada pemandangan menarik dalam pelantikan Wali Kota-Wakil Walikota dan Bupati-Wakil Bupati se Lampung.

Saat para kepala daerah mengenakan baju dinas putih-putih, para istri dalam satu kota/kabupaten kompak mengenakan kebaya yang seragam.

Dari pantauan Kompas di Gedung DPRD Provinsi Lampung Rabu (17/2/2016), barisan para kepala daerah dan istri berdiri menempati barisan di sisi kanan depan.

Para istri Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran kompak mengenakan kebaya berwarna biru lengkap dengan selendang gemerlap warna putih. Sedangkan para istri kepala daerah Kabupaten Lampung Selatan tampak elegan dengan kebaya putih dengan selendang kain tapis.

Adapun para istri Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan kompak dengan kebaya hijau toca. Dari tujuh pasangan kepala daerah, hanya istri kepala daerah Kota Bandar Lampung yang tidak kompak.

Istri Walikota terpilih Herman HN, Eva Dwiana mengenakan kebaya berwarna merah. Sedangkan istri Wakil Walikota Bandar Lampung mengenakan kebaya biru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com