Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Diminta Bangun Pantai Buatan untuk Warga Bandung

Kompas.com - 04/01/2016, 15:06 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Salah seorang warga Bandung bernama Febby Lorentz membuat geger dunia maya.

Febby yang mengatasnamakan diri dari Koalisi Masyarakat Kurang Piknik membuat permintaan agar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membangun pantai buatan.

Bahkan, Febby telah membuat petisi tertanggal 2 Januari 2016 yang telah ditandatangani lebih dari 4.000 orang pada laman https://www.change.org/p/ridwankamil-buatkan-kami-pantai-buatan-di-bandung.

Dalam petisi tersebut, Febby mengungkapkan alasan keinginannya itu. "Berawal dari kesulitan saya dan beberapa teman yang memiliki hasrat ingin berlibur di pantai bersama keluarga, namun terkendala oleh jarak dari Kota Bandung," kata dia.

"Tingkat kepadatan lalu lintas saat liburan, dan biaya operasional yang harus dikeluarkan jikalau ingin liburan ke pantai, yang notabene cukup besar," sambung dia.

Dia mengaku optimistis bahwa di tangan Ridwan Kamil harapannya bisa terealisasi. "Kami masih percaya bahwa akan banyak perubahan/pembangunan di masa yang akan datang terjadi menuju Bandung Juara," kata dia.

"Serta latar belakang arsitek papan atas yang dimiliki Pak Wali Kota, maka kami menuntut Bapak Wali Kota untuk menyediakan fasilitas umum berupa pantai buatan di Kota Bandung untuk memfasilitasi kreativitas anak muda Bandung yang hobi ke pantai," kata dia.

"Tuntutan ini mungkin dirasa main-main bagi sebagian orang, tapi kami serius melontarkan ide ini. Sebab, kami yakin bahwa ide hebat kadang datang dari kesulitan, dan apabila terealisasi akan menjadi sebuah anugerah terindah yang pernah dimiliki, dan juga, apabila terdapat pantai buatan di Kota Bandung," lanjut dia.

Dia pun menunjuk kawasan Gedebage menjadi lokasi paling pantas untuk dibuat pantai buatan. "Pilihan kami adalah daerah Gedebage, Bandung Timur," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com