Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Tahun Baru, Pesta Rakyat Tiga Malam Digelar di Bandung

Kompas.com - 21/12/2015, 15:09 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bandung bakal menggelar pesta rakyat untuk menyambut perayaan tahun baru. Tak tanggung-tanggung, acara tersebut bakal digelar tiga malam dari mulai tanggal 31 Desember hingga 2 Januari.

Semua acara akan dilaksanakan di Jalan Asia Afrika, Jalan Sukarno, Alun-alun Bandung dan Jalan Braga pendek.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Herlan JS menuturkan, kegiatan tersebut akan dimeriahkan oleh artis ternama dan sejumlah komunitas kesenian dan budaya di Bandung. Para artis itu akan mengisi sedikitnya lima panggung besar yang tersebar di kawasan Jalan Asia Afrika.

"Rencana malam tahun baru kita coba melaksanakan kegiatan, acaranya di hari Kamis malam dan mudah-mudahan kita teruskan sampai malam Minggu. Jadi tiga malam berturut-turut. Kita fokus di Jalan Asia Afrika," kata Herlan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Senin (21/12/2015).

Dia menambahkan, acara tersebut masih dalam proses persiapan. Selain untuk menghibur warga Bandung, sambungnya, pesta rakyat itu digelar untuk menarik wisatawan agar datang ke Bandung.

"Intinya kita ingi punya destinasi wisata," ucapnya.

Hingga kini, kata Herlan, pihaknya belum menemukan nama yang pas untuk acara tersebut. Perihal dana, dia mengaku acara tersebut tak memakai dana APBD.

"Nama acaranya belum ditentukan. Dananya bantuan dari sponsor, nilainya ya tergantung sponsor mau ngasih berapa," tuturnya.

Sambil mematangkan konsep, Herlan mengaku tengah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

"Kami akan koordinasi dengan kepolisian. Jalan Asia Afrika akan memakai sistem buka tutup," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com