Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Bupati Kendal Akui Kalah di Penghitungan Suara Sementara

Kompas.com - 12/12/2015, 09:35 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Calon bupati Kendal, Widya Kandi Susanti, masih menunggu penghitungan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Kendal. Widya mengaku, kalau dirinya sudah menerima laporan dari tim suksesnya, terkait hasil penghitungan suara sementara.

"Dalam penghitungan suara (sementara), kami kalah. Tapi saya masih menunggu penghitungan yang dilakukan oleh KPU Kendal," kata Widya, Sabtu (12/12/2015).

Widya menambahkan, dalam pertarungan ada menang dan kalah. Namun, ia meminta kepada semua pendukungnya untuk terus semangat.

"Saya tidak mau berandai-andai. Semua kami serahkan kepada Gusti Allah," jelasnya.

Terkait dengan hal itu, ketua KPU Kabupaten Kendal, Wahidin Said, mengatakan saat ini pihaknya sudah selesai melakukan penghitungan suara ditingkat Kecamatan.

Sementara itu, KPU Kendal akan melakukan penghitungan suara manual, sekitar tanggal 17 atau 18 Desember.

Hasil dari penghitungan itu, sudah bisa diketahui pemenangnya. Penetapan calon terpilih menunggu surat dari MK apakah ada gugatan atau tidak.

"Jika tidak ada gugatan, penetapan kami lakukan sekitar tanggal 20 atau 21 Desember. Namun, jika terdapat gugatan, kami menunggu keputusan dari MK," kata Said.

Seperti yang telah diberitakan, berdasarkan rekap data form C1 pada tabulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Widya Kandi Susanti - Mochamad Hilmi, memperoleh suara 37,77 % dan Mirna Anissa - Masrur Maskur mendapat suara 62,23 %.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com