Calon Bupati Kendal Akui Kalah di Penghitungan Suara Sementara - Kompas.com

Calon Bupati Kendal Akui Kalah di Penghitungan Suara Sementara

Kompas.com - 12/12/2015, 09:35 WIB
K9-11 Calon bupati Kendal, Widya Kandi Susanti. Kompas.Com/slamet priyatin

KENDAL, KOMPAS.com - Calon bupati Kendal, Widya Kandi Susanti, masih menunggu penghitungan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Kendal. Widya mengaku, kalau dirinya sudah menerima laporan dari tim suksesnya, terkait hasil penghitungan suara sementara.

"Dalam penghitungan suara (sementara), kami kalah. Tapi saya masih menunggu penghitungan yang dilakukan oleh KPU Kendal," kata Widya, Sabtu (12/12/2015).

Widya menambahkan, dalam pertarungan ada menang dan kalah. Namun, ia meminta kepada semua pendukungnya untuk terus semangat.

"Saya tidak mau berandai-andai. Semua kami serahkan kepada Gusti Allah," jelasnya.

Terkait dengan hal itu, ketua KPU Kabupaten Kendal, Wahidin Said, mengatakan saat ini pihaknya sudah selesai melakukan penghitungan suara ditingkat Kecamatan.

Sementara itu, KPU Kendal akan melakukan penghitungan suara manual, sekitar tanggal 17 atau 18 Desember.

Hasil dari penghitungan itu, sudah bisa diketahui pemenangnya. Penetapan calon terpilih menunggu surat dari MK apakah ada gugatan atau tidak.

"Jika tidak ada gugatan, penetapan kami lakukan sekitar tanggal 20 atau 21 Desember. Namun, jika terdapat gugatan, kami menunggu keputusan dari MK," kata Said.

Seperti yang telah diberitakan, berdasarkan rekap data form C1 pada tabulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Widya Kandi Susanti - Mochamad Hilmi, memperoleh suara 37,77 % dan Mirna Anissa - Masrur Maskur mendapat suara 62,23 %.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X