Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengaku Lihat Cahaya Putih Saat Shalat, Rasiyo Rasakan Tanda Kemenangan

Kompas.com - 09/12/2015, 10:18 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Calon wali kota Surabaya, Rasiyo, mengaku memiliki keyakinan dan firasat bakal menjadi pemenang dalam ajang pemilihan wali kota di Surabaya.

Keyakinan Rasiyo itu setidaknya dirasakan dari tiga tanda.

Pertama, kata Rasiyo, kemarin malam dia bersama pasangannya, dan sejumlah tim pemenangan, menggelar shalat malam, berzikir, hingga menjelang shalat subuh.

"Saat jemaah shalat subuh, saya seperti melihat cahaya putih. Semoga itu cahaya kemenangan," kata dia, Rabu (9/12/2015).

Kedua, Lucy Kurniasari, calon wakil Rasiyo, mempunyai KTP Jakarta sehingga tidak memiliki hak suara pada Pilwali Surabaya. Kasus itu, menurut Rasiyo, sama seperti kondisi Gubernur Soekarwo dan wakilnya Saifullah Yusuf (Gus Ipul). 

"Gus Ipul saat Pilgub Jatim juga tidak bisa mencoblos karena ber-KTP Jakarta. Mudah-mudahan kami bisa menang seperti Soekarwo dan Gus Ipul," kata dia.

Ketiga, Rasiyo di TPS 23 tercatat sebagai pemilih nomor 45. Angka 4 dan 5, menurut Rasiyo, jika dijumlahkan, hasilnya sembilan.

"Sembilan adalah angka tertinggi. Jika dikalikan berapa pun, hasilnya jika dijumlahkan tetap sembilan," kata dia lagi. 

Rasiyo bersama keluarga besarnya mencoblos di TPS 23 yang berlokasi tidak jauh dari kediamannya di Jalan Semolo Waru III, Surabaya.

Lucy Kurniasari dan suaminya turut mengantar Rasiyo dan keluarga mencoblos karena dia tidak memiliki hak pilih pada Pilwali Surabaya.

Live streaming Suara Indonesia, laporan Pilkada Serentak 2015: https://youtu.be/HpZQWjZw08s 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com