Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pencoblosan, Risma Gelar Khotmil Quran, Rasiyo Ziarah

Kompas.com - 08/12/2015, 15:07 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Sehari menjelang pemungutan suara untuk pemilihan Wali Kota Kota Surabaya, dua calon mengisi masa tenang dengan aktivitas yang berbeda.

Tri Rismaharini menggelar pembacaan Alquran atau Khotmil Quran di rumahnya, sementara Rasiyo memilih pulang kampung ke Madiun, berziarah ke makam leluhurnya. 

Putra pertama Risma, Fuad Bernardi mengatakan, acara Khotmil Quran digelar di kediamannya di Komplek Taman Pondok Indah, Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung Surabaya, sejak hari pertama masa tenang awal pekan lalu.

"Khotmil Quran kami gelar setiap hari Kamis sebenarnya, tapi memasuki hari tenang, menjadi setiap hari," ujar dia, Selasa (8/12/2015).

Sementara Rasiyo, melakukan ziarah ke makam kedua orangtua dan leluhurnya di Desa Babadan Lor, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

"Setelah berziarah, Pak Rasiyo ada di rumah, tidak ada agenda ke mana-mana," kata Ketua Tim Pemenangan Rasiyo-Lucy Kurniasari, Agung Nugroho.

Sebanyak 2.034.307 pemilih akan memilih Wali Kota baru periode 2015-2020. Para pemilih akan mencoblos di 3.936 tempat pemungutan suara yang tersebar di 31 kecamatan di seluruh wilayah Surabaya.

Pada pilwali tahun ini, Risma yang diusung PDI Perjuangan bergandengan dengan pasangannya, Whisnu Sakti Buana, yang juga Ketua DPC PDIP Surabaya. Sementara pasangan Rasiyo-Lucy Kurniasari diusung Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com