Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Korban Aviastar Berdatangan ke Lanud Hasanuddin

Kompas.com - 06/10/2015, 17:42 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Keluarga korban jatuhnya pesawat Twin Otter milik maskapai penerbangan Aviastar berdatangan ke Lanud Hasanuddin, Makassar, untuk menyaksikan serah terima jenazah dari Basarnas ke Polri, Selasa (6/10/2015), yang kemudian dilanjutkan dengan proses identifikasi jenazah.

Para anggota keluarga itu berdatangan ke Lanud Hasanuddin sambil membawa foto para korban pesawat tersebut. Mereka kemudian diarahkan ke sebuah tenda yang telah disiapkan di tempat itu.

Sebelumnya, Kapolres Luwu AKBP Adex Yudiswan menyerahkan serpihan pesawat bertuliskan Aviastar kepada Kepala Basarnas Marsekal Madya FH Bambang Soelistyo, Selasa siang. Penyerahan serpihan itu dilakukan di Dusun Gamaru, Desa Ulusalu, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, yang disaksikan Kapolda Sulselbar Inspektur Jenderal Pudji Hartanto Iskandar dan Pangdam VII Wirabuana Mayor Jenderal TNI Bachtiar.

Saat ini, satu per satu helikopter yang melakukan pencarian telah mendarat di Lanud Hasanuddin. Keempat helikopter tersebut adalah milik Polri, TNI, Basarnas, dan bantuan dari perusahaan swasta Bosowa. Keempat helikopter itu membawa para petinggi TNI, Polri, dan Basarnas yang melakukan evakuasi. Sementara sebagian heli lainnya membawa ke-10 jenazah ke Makassar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com