Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Pesawat Aviastar yang Hilang Beredar di Medsos

Kompas.com - 05/10/2015, 21:34 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com — Setelah pesawat Twin Otter milik maskapai penerbangan Aviastar ditemukan di Gunung Latimojong, tepatnya di Dusun Bajaja, Desa Ulu Salu, Kabupaten Luwu, Sulsel, Senin (5/10/2015) sekitar pukul 15.55 Wita, beredar foto badan pesawat itu di berbagai media sosial.

Foto-foto badan pesawat itu dengan cepat menyebar dan langsung menjadi trending topic di media sosial. Foto-foto itu diunggah ke media sosial oleh anggota tim pencarian di Gunung Latimojong.

Staf Humas Angkasa Pura 1 Makassar, Hary Budiwaluyo, yang sempat melihat foto-foto itu membenarkan bahwa logo yang terpampang di badan pesawat adalah logo maskapai penerbangan Aviastar.

"Kalau dari logo pesawat yang ada pada foto memang milik maskapai Aviastar," ujarnya saat ditemui di media center pencarian pesawat Aviastar/DHC6-PK BRM di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Senin (5/10/2015) malam.

Sebelumnya telah diberitakan, pesawat jenis Twin Otter yang hilang dalam penerbangan dari Bandara Andi Djemma, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, menuju ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, ditemukan pada Senin (5/10/2015) sekitar pukul 15.55 Wita.

Tim pencari kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu AKBP Adex Yudiswan melakukan pendakian ke gunung tersebut selama dua hari. Akhirnya, upaya tim membuahkan hasil dan menemukan pesawat yang dikabarkan hilang sejak Jumat (2/10/2015) sore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com