Kapolda Sulselbar: Semua Kru dan Penumpang Aviastar Tewas

Kompas.com - 05/10/2015, 19:28 WIB
Foto 4 Sektor yang menjadi fokus pencarian pesawat Aviastar di sekitar Luwu Raya, Sabtu (3/10/2015). KOMPAS.com/Hendra CiptoFoto 4 Sektor yang menjadi fokus pencarian pesawat Aviastar di sekitar Luwu Raya, Sabtu (3/10/2015).
|
EditorErvan Hardoko


MAKASSAR, KOMPAS.com — Kapolda Sulselbar Inspektur Jenderal Pudji Hartanto Iskandar menyampaikan bahwa kru dan penumpang pesawat Twin Otter milik Aviastar yang jatuh di Kabupaten Luwu dipastikan semuanya tewas. 

"Pesawat ditemukan oleh Kapolres Luwu. Saat ditemukan, semua kru dan penumpang ditemukan sudah meninggal. Untuk informasi lebih lanjutnya, nanti Kepala Basarnas yang memberikan keterangan," kata Pudji, Senin (5/10/2015).

Saat ditanya soal kondisi pesawat itu, Pudji mengatakan, terdapat bagian yang masih utuh dan sebagian lainnya sudah dalam kondisi serpihan.

Sebelumnya telah diberitakan, pesawat Twin Otter milik Aviastar akhirnya ditemukan di Dusun Bajaja, Desa Ulu Salu, Kabupaten Luwu, Sulsel. Pesawat itu ditemukan langsung oleh Kapolres Luwu AKBP Adex Yusdianto sekitar pukul 15.55 Wita.

Pesawat jenis ini hilang pada Jumat pekan lalu setelah lepas landas dari Bandara Andi Djemma, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, menuju ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar. Saat hilang, pesawat buatan tahun 1981 itu membawa 10 orang penumpang dan kru.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X