Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Aher Pimpin Upacara Penurunan Bendera di Lapangan Gasibu

Kompas.com - 17/08/2015, 19:13 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memimpin upacara penurunan bendera putih di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Bandung, Jawa Barat, Senin, (17/8/2015) sore.

Upacara penurunan bendera berlangsung khidmat. Pria yang akrab disapa Aher itu masuk ke lapangan Gasibu sekitar pukul 16.30 WIB, didampingi unsur muspida, di antaranya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen Deddy Kusnadi Thamim, Kapolda Jawa Barat Irjen Moechgiyarto, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Maria Emmy Mustafa, dan Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari.

Bersamaan dengan itu, tampil atraksi marching band dari Gita Pakuan. Aksi Gita Pakuan ini menghibur jelang upacara penurunan bendera Merah Putih yang berkibar di Lapangan Gasibu.

Sekitar pukul 17.000 WIB, upacara penurunan bendera Merah Putih dimulai. Pasukan pengibar bendera membentuk formasi dan masuk lapangan untuk prosesi penurunan bendera. Mereka dengan khidmat menurunkan bendera Merah Putih.

Para peserta upacara pun memberikan hormat. Setelah diturunkan, pasukan melipat bendera dan mengantarkannya ke pimpinan upacara (Aher). Aher langsung menerima bendera dan langsung memasukan bendera pusaka merah putih itu ke dalam sebuah kotak. Tak lama setelah itu, upacara selesai. Peserta upacara dibubarkan.

Sebelumnya, Aher menjadi inspektur HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, (17/8/2015). 

Kompas TV Penjahit Bendera Merah Putih Kebanjiran Pesanan


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com