Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blusukan, Ridwan Kamil Bagi-bagi Wafer dan Baju "Factory Outlet"

Kompas.com - 12/08/2015, 16:31 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali "blusukan". Kali ini, giliran warga Kecamatan Bojongloa Kidul yang dikunjungi orang nomor satu di Bandung ini dalam program 'Sapa Warga'.

Berbeda dengan kunjungan ke beberapa wilayah sebelumnya, kali ini pria yang akrab disapa Emil itu membawa perbekalan baju wanita dan wafer. Setelah memberikan arahan di kantor kecamatan, Emil langsung meninjau selokan yang berada di Kelurahan Kebonlega yang letaknya tak jauh dari kantor kecamatan. Sambil menyusuri tiap gang, Emil membagikan baju kepada ibu-ibu.

"Nih Bu ada rezeki, lumyan buat lomba vokal group agustusan," kata Emil, Rabu (12/8/2015).

Tak hanya kepada ibu-ibu, Emil pun memberikan wafer cokelat kepada anak-anak.

"Siapa yang mau cokelat ? Sok baris jangan berebut. Tapi ingat sampahnya jangan dibuang sembarangan yah," kata Emil kepada puluhan anak-anak.

Emil mengatakan, baju tersebut merupakan titipan dari salah seorang pengusaha factory outlet yang meminta agar dibagikan kepada masyarakat.

"Setiap ketemu warga wajahnya 'mupeng' jadi kasihan, anak-anak mah cokelat saja. Kebetulan ada pengusaha baju, Pak Fery, memberikan berkarung-karung baju, bukan baju bekas yah tapi baju yang tidak laku, nitip untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan, jadi kita bagikan. Kalau cokelat dari saya sendiri," tutur Emil.

Dengan mengayuh sepeda, Emil kemudian memantau kondisi Pasar Leuwipanjang. Emil heran lantaran sejumlah kios tampak kosong.

"Ini kok gak ada yang jualan?" tanya Emil kepada Camat Bojongloa Kidul, Ania Rachmawati.

"Itu karena tidak ada angkot lewat Pak. Trayek ke Pasar Leuwipanjang sudah tidak lewat sini," jawab Ania.

Emil pun memerintahkan Kepala PD Pasar Rinal Siswadi untuk melakukan rehabilitasi pasar agar bisa kembali menyedot pembeli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com