Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Bandara Keliling Tawarkan Air Mineral kepada Calon Penumpang

Kompas.com - 10/07/2015, 14:15 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Petugas Bandara Ngurah Rai Bali berkeliling di area terminal domestik untuk menawarkan air mineral kepada calon penumpang di bandara internasional tersebut, Jumat (10/7/2015).

Seperti diberitakan, terjadi penumpukan calon penumpang di Bandara Ngurah Rai karena terjadi penutupan sejumlah penerbangan akibat erupsi Gunung Raung sejak Kamis (6/7/2015) pukul 23.30 Wita. Penutupan itu diberlakukan hingga Jumat pukul 21.30 nanti.

"Ibu-ibu, bapak-bapak, permisi, silakan yang berkenan bisa mengambil air yang kami sediakan. Silakan, ini untuk menghilangkan rasa haus," kata salah satu petugas bandara sambil mendorong troli.

Otoritas bandara juga mempersilakan calon penumpang yang bertahan menunggu keberangkatan.

"Untuk yang menunggu, kami memang tidak bisa menyediakan yang terbaik, tapi pelayanan informasi tetap kami lakukan untuk mempermudah calon penumpang yang ingin mengetahui perkembangannya. Kalau mau nginap di bandara, ya silakan. Tapi yang itu, tidak ada kasur," kata GM PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Trikora Harjo.

Penutupan penerbangan di Bandara Ngurah Rai telah membatalkan 277 penerbangan diantaranya untuk domestik berjumlah 160 penerbangan dan internasional berjumlah 117 penerbangan. Dari jumlah penerbangan ini berakibat membludaknya calon penumpang yang terus menunggu di Bandara Ngurah Rai Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com