Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gunung Raung Meletus, Pesawat dari China ke Bali Mendarat di Makassar

Kompas.com - 10/07/2015, 12:39 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Penerbangan dari Beijing, China menuju Denpasar, Bali terpaksa dialihkan ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Jumat (10/7/2015). Hal ini dilakukan karena Bandara Ngurah Rai di Denpasar, Bali, masih ditutup menyusul sebaran abu vulkanik dari letusan Gunung Raung di Jawa Timur.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 1091 dari Beijing yang dipiloti Daddy Heruwanto mendarat di Makassar sekitar pukul 00.28 Wita. Pesawat yang memuat 176 penumpang beserta enam kru tersebut semula dijadwalkan mendarat di Bandara Ngurah Rai.

Berdasarkan data yang diperoleh hingga siang ini, sebanyak 156 orang penumpang dewasa, 19 anak-anak, dan seorang bayi ada di dalam pesawat tersebut. Setelah mendarat di Makassar, seluruh penumpang memasuki "Gate 7" dan langsung mendapat pelayanan dari pihak maskapai.

Hingga kini, belum ada kepastian kapan Bandara Ngurah Rai Bali akan dibuka kembali. "Penumpang sudah diinapkan di hotel dekat bandara. Penumpang dari Beijing tersebut rencana ke Bali liburan. Mereka semua sudah diperiksa paspornya dan lengkap. Jadi kalau bandara di Bali sudah dibuka, mereka kembali akan diterbangkan," kata Humas Angkasa Pura 1, Makassar, Rio Hendarto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com