Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Suvenirnya Sederhana Banget, Cuma Taplak Batik"

Kompas.com - 11/06/2015, 11:25 WIB
Sabrina Asril

Penulis


SOLO, KOMPAS.com
 — Kesederhanaan pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (28), dengan Selvi Ananda (26), juga terlihat dari suvenir yang diberikan kepada para tamu yang hadir.

Dalam acara resepsi yang dilakukan di Gedung Graha Saba Buwana, Solo, Kamis (11/6/2015), seluruh tamu diberikan suvenir berupa taplak meja dengan sulaman bertuliskan "Selvi & Gibran".

"(Suvenirnya) sederhana banget. Cuma taplak batik," ujar Benk Mintoshi, salah seorang kerabat Jokowi, yang turut hadir pada acara akad dan resepsi pernikahan. (Baca: Sah, Gibran dan Selvi Jadi Suami Istri)

Selain taplak batik, setiap tamu juga difoto sebelum memasuki gedung. Photobooth bergaya vintage dan bertuliskan "Just Married Selvi-Gibran" menjadi latar foto seluruh tamu yang kemudian dicetak satu lembar.

"Dari makanan juga cukup sederhana hanya markobar (bisnis Gibran), tengkleng, serabi, dan sayur Jowo," ucap dia. (Baca: Anggunnya Selvi Ananda dalam Balutan Kebaya Putih...)

Untuk resepsi, akan dilakukan dalam banyak gelombang hingga malam hari. Pagi hingga siang hari diperuntukkan untuk masyarakat umum yang mendapat undangan dari keluarga besar Gibran-Selvi.

Sementara itu, malam nanti adalah gelombang untuk para tamu VIP, seperti pejabat tinggi negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com