Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minta Cerai, Istri Dianiaya Suami di Depan Anak-anaknya

Kompas.com - 26/05/2015, 18:08 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Hendra (42), warga Tozai Baru, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Pematangsiantar, Sumatera Utara memukul dan hendak membacok istrinya, Sumiati (40), Senin (25/5/2015) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kejadian bermula saat Sumiati, meminta cerai kepada Hendra, karena kerap mendapat perlakuan kasar. Mendengar itu, Hendra naik pitam dan menghajar istrinya dengan memukul dan menendang.

Tak puas sampai di situ, Hendra lantas mengambil sebilah kelewang dari dapur dan mencoba membacok istrinya. Beruntung, Sumiati melarikan diri lewat jendela dan meminta tolong kepada para tetangga.

Warga yang mendengar jeritan Sumiati, mendatangi lokasi dan beramai-ramai mengamankan Hendra seraya menghubungi petugas Polsek Siantar Martoba. Setibanya polisi di lokasi, Hendra pun diamankan berikut barang bukti sebilah kelewang.

"Perlakukan kasar dia sama saya sudah berlangsung lama. Pertama kali saya minta cerai dia memohon dan berjanji tak akan mengulang perbuatannya. Namun tadi malam lah, setelah dia kemarin berbuat kasar, saya tadi malam meminta cerai saja. Namun dia malah emosi dan memukul saya bahkan hendak membacok saya pake kelewang," kata Sumiati saat berada di ruang tunggu Polres Pematangsiantar, Selasa (26/5/2015).

Hal serupa diungkapkan oleh kakak korban, Lely (50) warga Medan. Lely bilang, adiknya sudah lama mendapat perlakuan kasar dari Hendra. Hanya saja adiknya tak mau bercerita kepada keluarga.

Ironisnya pula, perbuatan Hendra dilakukan di depan ke tiga anaknya, sehingga menimbulkan rasa takut. Keluarga korban tak terima atas perlakukan Hendra dan memutuskan menempuh jalur hukum. Kini pelaku sudah diperiksa petugas Polres Pematangsiantar dan memeriksa beberapa saksi peristiwa tersebut. 

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com